Minggu, 01 April 2018

PENGALAMAN PERTAMA DI SEMARANG

  Selamat malam para pengunjung dan pembaca bloger ku ini dimanapun kalian berada.. kali ini saya akan memposting sedikit tentang pengalaman pertamaku bekerja di semarang.

  Setelah lulus Th 2012 ijazah keluar dan berjuang gimana rasanya menjadi pejuang amplop coklat. Beberapa kali saya mendaftar kerja lewat jalur sekolah seperti BKK dari sekolah saya sendiri maupun jobfair yang diikuti berbagai perusahaan yang saya lamar di Tegal dan Semarang dari perusahaan manufaktur seperti AHM, ADM, TOYOTA, HANKEN, dll. Yang berada di kawasan MM2100 dan EJIP( East Jakarta Industrial Park)tepatnya di kota Bekasi Yang bergerak di bidang otomotif sesuia jurusan Teknik dari sekolah saya akhirnya kandas setelah melalui proses sistem gugur dari tahap Psikotes, Interview HRD dan user medical check up yang tidak lolos setelah tahap interview. (Aslinya sakit banget gimana rasanya di PHP in oleh perusahaan ) dari tahap psikotes beberapa kali bolak balik Pekalongan-Tegal dan menunggu sms lolos atau tidaknya tahap beberapa tes awal dari psikotes.:( :(

Saya iseng mencoba mengepost lamaran di Toko minimarket xox kelihatanya kerjanya nyante dan rapi.hehe(gak tau aslinya) dan mendapat panggilan dari PT. Sumber Alfaria Trijaya. Tbk yang berlokasi di Kawasan Industri Wijaya kusuma Randugarut, Semarang. 
  Sebelumnya ikut tes psikotes dan interview di daerah kendal( padahal belum pernah jalan2 ke daerah timur modal nekat aja)dan alhamdulillah Lolos.

  Habis lebaran Saya  Mulai ikut training di kantor pusat atau DC nya( Distribution Center) gudang barang barang di Toko Alfamart yang bersebelahan dengan DC nya PT. Indomarco(Indomaret). Yang berada di KIW Semarang. 1 minggu saya Training di DC dan proses dari tanda tangan kontrak, pengurusan ATM sewaktu gajian dan Jamsostek(sekarang BPJS Ketenaga kerjaan) dan membuat Rekening BCA beserta ATM nya di kantor BCA daerah jl. Gatot subroto Semarang. Di DC ada pilihan posisi yang harus di tempati, menjadi helper di gudang DC atau di toko. Lah saya memilih di toko yang ringan dan ber AC. Hehee :)
Setelah penempatan ke Toko saya kebagian jatah di daerah Wonosari masih sekitar Randugarut yang dekat dengan DC. Disana saya tidak pernah di mutasi sama korwil( koordinator wilayah), dan skitar 1Tahun saya bekerja di Alfamart daerah Wonosari. 

  Berbagai pengalaman 1 Th di Alfamart tang saya tidak bisa ceritakan disini yang akhirnya resign pada Tahun 2014 akhir dan pindah di Pabrik PT. Hartono Istana Teknologi produk Polytron daerah Semarang-Demak Sampai sekarang.
In frame : Saya, Ria, Aini, Amiroh, Rian dan Huda. Tim SAT WOSI H559 Tahun 2014
Foto : Lokasi Lawang Sewu pada Tahun 2013

1 komentar:

  1. Casino Slot Review (2021) - Dr.MD
    I love the 오산 출장마사지 Slots for fun and 김천 출장안마 play a whole range of them here, I 당진 출장안마 am always looking 김제 출장샵 for slot games from RTG or 부천 출장샵 Microgaming, and I am always looking for a

    BalasHapus